7 Alasan Kenapa harus kuliah di Kampus Teknik Unhas Gowa

1. Gedung Baru dan Fasilitas yang lengkap

Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin telah berpindah ke Kabupaten Gowa sejak tahun 2012 walaupun pada awal perpindahannya fasilitas perkuliahan masih sangat minim namun saat ini pembangunan kampus ini telah banyak mengalami kemajuan dengan banyaknya gedung baru yang dibangun dan ruang perkuliahan dengan fasilitas pendingin juga dengan fasilitas kampus yang lengkap  diantaranya memiliki Bis yang senantiasa mengantarkan anda dari kampus tamalanrea ke kampus Gowa bagi anda yang masih tinggal di Makassar dan tidak mempunyai kendaraan.

2. Tidak Tawuran (lagi) !?

Fakultas Teknik Unhas lebih banyak dikenal dengan budaya tawuran yang tiap dua tahun terjadi di Kampus Tamalanrea, namun kalian calon mahasiswa baru jangan khawatir, budaya tersebut sudah tidak ada di kampus Gowa, Budaya tawuran inilah yang menjadi sebab utama pemindahan kampus Teknik ke Kabupaten Gowa.

3. Center of Science Activity dan Perpustakaan kampus

Aktifitas seminar yang dilakukan di gedung CSA
Hal yang paling penting dalam sebuah kampus juga pastinya memiliki perpustakaan, nah di kampus teknik Unhas Gowa ini tentunya memiliki perpustakaan yang dapat anda gunakan untuk mencari referensi dalam proses pembelajaran. tetapi jangan kaget ketika buku-buku di perpustakaan masih sangat kurang karena saat ini buku-buku tersebut masih dalam proses pemindahan dari kampus tamalanrea.

Juga dengan gedung CSA atau Center of Sains Activity yang menjadi pusat aktifitas pelatihan-pelatihan bagi mahasiswa, di gedung ini sendiri memiliki 4 ruangan yang biasa disebut dengan lecture theater yang biasa digunakan untuk mengadakan seminar-seminar ataupun workshop untuk mahasiswa.

4. Fasilitas Laboratorium yang lengkap (Nantinya)

Aktifitas praktikum di laboratorium sistem kendali dan instrumentasi di Kampus Teknik Gowa.
Beberapa alat praktikum terbaru.

Peralatan Laboratorium juga menjadi sangat penting bagi mahasiswa teknik karena untuk melakukan suatu praktikum yang pastinya dilakukan didalam laboratorium, nah di kampus teknik Unhas Gowa ini beberapa peralatan laboratorium yang sudah modern juga sudah berpindah ke Kampus Teknik Unhas Gowa ini, walaupun dalam beberapa praktikum anda tetap harus melakukan praktikum di laboratorium kampus tamalanrea karena beberapa alat masih berada di kampus tamalanrea.

5. Fakultas dengan kouta penerimaan terbesar di unhas

Tidak dapat dipungkiri sebagai calon mahasiswa baru ketika mendaftar di suatu universitas, hal yang pertama yang anda harus lihat yaitu jumlah kuota penerimaan mahasiswa baru. Fakultas Teknik sendiri menjadi Fakultas terbesar yang menerima mahasiswa yaitu sebanyak 900 orang di Universitas Hasanuddin. hal inilah yang membuat persentase kelulusan anda di Fakultas Teknik ini menjadi sangat besar.

6. Lima Program Studi dengan akreditasi A

Akreditasi juga perlu diperhatikan dalam pemilihan jurusan, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sendiri memiliki lima program studi dengan akreditasi A yaitu program studi Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Arsitektur, Teknik Kelautan, dan Teknik Sistem Perkapalan namun jangan khawatir dengan yang memilih program studi lain selain kelima jurusan tersebut, karena rata-rata jurusan lainnya memiliki akreditasi B, akreditasi ini anda dapat lihat di Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi untuk lebih pastinya.

7. Kost-kostan mahasiswa yang banyak

Bagi calon mahasiswa baru yang berasal dari daerah yang jauh dari Kabupaten Gowa juga jangan khawatir dengan tempat tinggal nantinya, di lingkungan kampus teknik unhas Gowa ini juga banyak sekali tersedia kost-kostan mahasiswa yang cukup terjangkau. Di sekitar kampus ini juga tersedia perumahan kampus gowa yang terletak di belakang kampus yang dapat anda tempati dengan membeli rumah tersebut atau dengan mengontraknya.

Postingan terkait:

17 Tanggapan untuk "7 Alasan Kenapa harus kuliah di Kampus Teknik Unhas Gowa"