Pengalaman Mendaki Gunung Bawakaraeng

Ini merupakan cerita gue mendaki sebuah gunung di salah satu gunung yang ada di sulawesi selatan, Gunung Bawakaraeng merupakan gunung indah yang ketiga tertinggi di Sulawesi-Selatan dengan ketinggian 2830 Mdpl yang terletak di Kabupaten Gowa dan menjadi gunung yang penting bagi 4 kabupaten di sulawesi selatan karena menyimpan air terbesar.

Rencana pendakian ini berawal dari saya dan teman-teman yang ingin mendaki gunung bawakaraeng ketika hari libur tiba, namun ternyata saya cuma punya hari libur satu hari yang mengharuskan saya dan teman-teman mendaki gunung PP (Pulang-Pergi) dan kami pun bersepakat.

Pagi-pagi buta sekitar jam 5 subuh saya berangkat menuju tempat kami berkumpul di sekitaran kampus saya di unhas Gowa yang lumayan dekat untuk start ke desa gunung tersebut berada dan sebelumnya kami membeli makanan untuk perbekalan kami nanti di gunung tersebut.

Setelah kurang lebih 2 jam dari kampus menuju kaki gunung tersebut dengan sepada motor kami pun sampai di Desa Lembanna yang merupakan desa terakhir tempat memulai pendakian, sekitar jam 9 pagi kami mulai pendakian itu dan ternyata gunungnya sangat indah, kalian bisa lihat perjalanan saya ketika mendaki dibawah video ini

Kami hanya sampai di pos 6 gunung itu yang mungkin sekitaran 3 sampai 4 jam proses pendakiannya dan memtuskan untuk pulang dikarenakan waktu yang kami sepakati hanya sampai jam 2 diatas gunung dan harus pulang agar kita dapat sampai di rumah tidak kemalaman.

Itulah sedikit cerita yang bisa saya bagikan tentang mendaki gunung bawakaraeng ini, maaf ya kalau tulisannya masih kurang, silahkan koment dibawah jika ada yang ingin kurang dari tulisan ini, kalian juga bisa bertanya, makasih

follow instagram :
aasroel13

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Mendaki Gunung Bawakaraeng"