Istilah-istilah dalam Rekayasa Trafik

TEKNOLOGI SWITCHING
Istilah-istilah dalam Rekayasa Trafik




















Traffic Offered
Traffic Offered yaitu traffic yang ditawarkan kepada suatu system (elemen gandeng atau alat sambung) trafik offered juga bisa dikatakan jumlah rata-rata upaya pendudukan selama periode waktu yang sama dengan waktu rata-rata pendudukan yang sukses.

Average Holding time
Average Holding time merupakan waktu rata-rata penggunaan jalur trafik (kanal) tiap panggilan.

Measuring time
Measuring time adalah pengukuran dilakukan dengan mengukur waktu yang perlukan trafik berjalan dan satu titik ke titik lainnya.

Avaibility
Avaibility(ketersediaan) yaitu dimana user yang mempunyai hak akses atau authorized user di ban akses tepat waktu dan tidak terkendali apapun.

Scanning Interval
Scanning interval adalah rentan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengawasan sehari-hari dari status dan performance traffic dari sentral dan jaringan.

Measuring Periode
Measuring Periode ialah membandingkan status dan unjuk kerja hasil ukur dengan tolak ukurnya.

Reattemp Delay
Reattemp Delay yaitu parameter dalam rekayasa trafik untuk memberikan pengukuran tingkat kelayakan sistem komunikasi yaitu seberapa banyak panggilan yang tidak dilayani / ditolak.

Direct Traffik
Direct Trafik yaitu jumlah rata-rata panggilan langsung yang dapat dilayani selama jam sibuk dalam suatu sistem trafik.

Carried Trafic
Carried Trafic adalah jumlah rata-rata simultan call selama interval waktu tertentu.

Time Congestion
Time Congestion adalah ekivalen dengan presentase dari waktu selama semua server yang tersedia sibuk.
  
Call Congestion
Call Congestion adalah (Kemacetan Panggilan) adalah probabilitas bahwa suatu panggilan random hilang akibat adanya blocking yaitu kanal sibuk karena kedatangan panggilan.

Blocked Calls
Blocked Calls adalah suatu kemampuan sistem untuk menolak panggilan karena kanal yang tersedia sudah terisi (tingginya jumlah panggilan yang tidak sebanding dengan jumlah kanal yang tersedia).

Congestion of Repeat Calls
Congestion Of Repeat Calls adalah trafik yang hilang karena tidak adanya trafik tambahan yang datang ketika terjadi penolakan.

Repeated Calls
Repeated Calls adalah penyambungan trafik, terjadi karena adanya trafik tambahan yang datang ketika terjadi penolakan panggilan selama jam sibuk.

Varience
Varience yaitu digunakan untuk mengukur variabilitas data.

Scanning
Scanning berfungsi sebagai pengukuran trafik memberikan data dasar untuk keperluan perencanaan, operasi, dan pemeliharaan, management dan berbagai kasus perhitungan untuk pengelolaan network.

Erlang
Erlang adalah satuan intensitas erlang atau juga dapat diartikan sebagai jumlah rata-rata saluran yang diduduki secara bersamaan dalam periode waktu tertentu.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Istilah-istilah dalam Rekayasa Trafik"

Post a Comment