Story in Xi'an

Halo teman-teman, perkenalkan saya Asrul ramadhan dan selamat datang di blog saya.
Saat ini saya lagi ada di negara China dan tepatnya di kota Xi'an provinsi Shaanxi.
Kota yang dulunya merupakan ibukota pertama dari negara china dan yeah its right this city is Wonderful.

Foto di Jembatan depan kampus Xidian University.

Yeah i just want to tell my stories in here in this city dan saya baru saja sampai di kota ini seminggu lalu dan bisa dibilang perjuangan untuk terbang ke china ini tidaklah semudah yang bisa saya bayangkan karena disini meraka tidak gunakan sistem alphabet melainkan sistem pinyin jadi saya dan untuk beberapa orang awam pasti akan kesulitan jika berada di bandaranya.

Xi'an ini merupakan ibukota dari provinsi Shaanxi, nah Xi'an ini termasuk salah satu kota tertua yang ada di China dengan sejarah lebih dari 3000 tahun yang lalu jadi yah bisa dibilang 3000 tahun yang lalu kota ini sudah ada dan hal itu membuat kota ini memiliki banyak sekali museum peninggalan sejarah, yah suatu saat saya akan mengelilingi kota ini.



Kota ini memiliki banyak kampus dengan rata-rata orang dari luar negeri akan lebih memilih datang kesini untuk belajar, Menurut mereka sih katanya di kota ini itu biaya akomodasinya itu cukup murah dibanding kota lainnya yang ada di china seperti Beijing, Shanghai ataupun Hongkong tapi jika kalian orang Indonesia yang mengunjungi Kota ini jangan kaget kalau kalian lihat harga barang-barang di kota ini 2 kali lebih mahal dari yang ada di Indonesia

Saya mendapat kesempatan untuk belajar di kota ini yang tepatnya di Xidian University dengan jurusan Telecommunication. Saya mendapatkan beasiswa dari perusahaan ZTE Indonesia untuk bisa belajar selama 3 bulan dan walaupun cuma bisa belajar sebentar dsini saya sangat bersyukur karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini.



Xidian University ini banyak sekali hal yang saya bisa dapatkan  dan mungkin tidak akan pernah saya lihat di Indonesia, kalau menurut saya kalian bisa terkagum wah dengan segala hal yang ada disini nah seperti sepeda yang menggunakan Aplikasi, Sistem pembayaran dengan AliPay dan WechatPay, Mesin cuci yang juga menggunakan Aplikasi, Kamera yang akan mengikuti kalian kemana saja, Akses Pintu menggunakan Kartu, Makan di Kantin menggunakan kartu mahasiswa sebagai pembayaran dan masih banyak sekali hal-hal lain yang bisa didapatkan.

Maybe i think it nice if i share for you all apa saja yang ada dsini tapi yah mungkin di tulisan-tulisan berikutnya karena jika saya tulis semuanya disini kalian akan bosan melihat isi blog ini, haha. So stay tuned guys, i will see you next time.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Story in Xi'an "

  1. wow lagi di China ya?
    dan itu betul2 kamera mengikuti ke mana saja? hahaha

    eh tapi lucu juga ya, barang2 China tapi harganya lebih mahal dari barang2 China di Indonesia hahaha

    ReplyDelete